Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 5a 100% Berhasil

By | Januari 6, 2020

Mengingat kenangan 2 Tahun bersama Riva ( Nama panggilan Xiaomi Redmi 5a ) ketika bergabung di grup komunitas, cukup banyak ilmu yang saya dapatkan salah satunya ini Cara mudah pasang TWRP di Xiaomi Redmi 5a. Ada sedikit cerita singkat nih sobat NgoprekHP.

Kenapa bisa di sebut kenangan ?

Pada lokasi tempat saya bekerja tepatnya di gudang dekat kamar mandi umum, saya baru saja selesai makan sambil menggemgam hape, saya letakkan di atas meja, tidak terlalu jauh dengan toilet umum. Setelah selesai, saya pun keluar ruangan dan ada seorang bapa dan anak masuk kedalam toilet. Selang beberapa menit kemudian saya masuk ke ruang gudang untuk mengambil handphone saya dan ternyata lenyap entah kemana. Kini yang tersisa hanya kerdus :v. “Maaf Curhat :D” langsung aja kita mulai.

Syarat yang wajib di terpenuhi : Pastikan sudah di Unlock Bootloader device nya.

Baca juga :

Baca dan pahami sampai habis…

  1. Download dan install Mi Flashtool atau MiPCsuit agar terdeteksi adb driver dengan notif Bootloader Interface.
  2. Jangan lupa untuk mengaktifkan debugging usb dan oem unlock di menu opsi pengembang, kemudian hubungkan device ke pc atau leptop dalam keadaan mode fastboot dengan cara tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  3. Download File TWRP dan extrak, untuk pc 32bit di sini dan untuk 64bit sini. Di dalam file twrp klik 2 kali file toolkitnya, jika sudah muncul jendela perintah TWRP pilih yang sesuai device anda ( redmi 5a ), kemudian tekan enter, hingga proses pemasangan selesai.
jendela perintah

Device akan otomatis reboot ke twrp, jika tidak bisa masuk manual dengan cara tekan tombol power dan volume up secara bersamaan.

4. Setelah masuk ke menu twrp install fix ini hingga sukses.

Terakhir install magisk atau super su jika ingin di root devicenya, jika sudah lalu reboot system.

Credit by TWRP

Terimakasih Fendy Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *